Headlines News :
Home » » Perbedaan PC, Laptop, Notebook, dan Netbook

Perbedaan PC, Laptop, Notebook, dan Netbook

Mungkin bagi pakar IT tentu sudah tidak asing lagi jika harus menjelaskan tentang perbedaan PC, laptop, notebook, dan netbook. Namun, masih banyak juga orang yang masih kebingungan untuk membedakan apa itu laptop, apa itu notebook, dan apa itu netbook. Di sini On Teknologi akan sedikit memberi sedikit informasi mengenai pembahasan tersebut.

1. PC (Personal Computer)
Tentunya temen-temen semua sudah banyak yang tahu apa itu PC. PC atau yang merupakan kepanjangan dari Personal Computer  biasa kita jumpai di perumahan-perumahan, perusahaan, sekolah dll. Kelebihan dari PC ini adalah mampu mengerjakan tugas-tugas berat seperti editing video, desain grafis, gaming dll. Catatan tambahan dalam pengerjaan tugas-tugas berat diatas PC anda harus berspek tinggi. Jika spek untuk PC yang anda gunakan rendah jelas dipastikan tidak dapat mengerjakan tugas-tugas berat seperti yang On Teknologi simpulkan tadi. Terus untuk kelebihan lain PC dapat di upgrade untuk spek hardwarenya seperti penambahan kartus grafis atau yang biasa disebut VGA card, upgrade memory dan sebagainya. Untuk kelemahanya, sudah bisa dipastikan bahwa PC kurang praktis untuk dibawa kemana-mana.

2. Laptop
Laptop merupakan computer yang didesain khusus dengan ukuran yang rigkas, praktis dan tentunya mudah untuk dibawa kemana-mana. Laptop juga bisa mengerjakan tugas-tugas berat seperti layaknya PC. Laptop sendiri diambil dari kata Lap of Tap, yang memiliki pengertian dipakai sambil dipangku di atas paha. Laptop jaman sekarang sudah lebih modern, dapat kita jelaskan seperti adanya tambahan hardware-hardware seperti Webcam, Wifi, bluetooth, SD card. Untuk ukuran laptop yang biasa kita jumpai mulai dari 13,3 inch-15 inch. Lalu untuk ukuran 17 inch apa bisa kita katakan laptop? tentu saja kita bisa katakan laptop. Untuk baterai pada laptop,  umumnya bertahan antara 4-5 jam, sebenarnya tergantung dari pemakaian juga.

3. Notebook
Nah ini nih yang biasa membingungkan bagi kaum awam untuk membedakan notebook dengan laptop. Terkadang kita mengatakan bahwa laptop dan notebook itu sama. Tentu saja hal tersebut tidak dibenarkan. Notebook memiliki ukuran 10 inch - 12 inch. Sedangkan notebook sendiri memilki fungsi hanya untuk mengerjakan tugas-tugas ringan. Bisa kita lihat dari note yang berarti catatan dan book yang berarti buku. Dan bisa kita ambil kesimpulan bahwa notebook merupakan buku catatan dalam bentuk elektronika. Untuk baterai notebook biasanya bertahan 1-3 jam saja.

4. Netbook
Netbook merupakan varian dari notebook yang ukuranya lebih kecil di bangdingkan dengan notebook. Ukuranya sekitar 7 inch - 10 inch. Netbook didesain khusus hanya untuk akses internet dan pengerjaan office. Untuk daya tahan baterai pada netbook biasanya lebih besar dibanding notebook yaitu sekitar 5 jam.


Nah, demikian yang bisa On Teknologi simpulkan mengenai Perbedaan PC, Laptop, Notebook, dan Netbook . Semoga bermanfaat buat temen-temen semua. Bagi temen-temen yang masih bingung mengenai pembahasan di atas, temen-temen bisa bertanya melalui form pertanyaan facebook comments plug in yang sudah tersedia dibawah ini.




Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template