Headlines News :
Home » » Fitur-fitur Nokia Lumia 920

Fitur-fitur Nokia Lumia 920


Tentunya kalian tahu ponsel Nokia yang selama ini sempat menegalami kewalahan dalam menghadapi berbagai smartphone seperti Samsung yang sudah memantabkan diri dengan androidnya dan Apple dengan Iphone andalannya. Kali ini nokia mengeluarkan produk smartphone terbarunya Nokia Lumia 920 yang siap pentas disengitnya bisnis pasaran. Nokia Lumia 920 mencoba mencicipi operating system besutan microsoft windows phone 8. Ponsel ini juga menawarkan fitur-fitur terbaiknya. Lalu fitu-fitur apa sajakah yang akan ditawarkan ponsel ini? Berikut fitur-fitur yang di tawarkan ponsel ini, yang On Teknologi kutip dari Detikinet :

KAMERA

Walau ponsel ini tergolong kecil untuk resolusinya hanya 8,7 megapixel, namun pihak nokia berani mengklaim bahwa ponsel ini untuk foto dan video yang direkamnya jauh lebih baik dibanding smartphone lainnya. Ponsel ini juga dilengkapi dengan teknologi Pureview yang memang sebelumnya ada pada Nokia 808.

MAPS

Seperti smartphone pada umumnya, Nokia Lumia 920 juga menggunakan layanan maps atau yang biasa kita kenal dengan peta. Terdapat pula maps indoor dan yang paling menyenangkan bagi On teknologi, teknologi maps yang ada pada ponsel ini dapat digunakan secara offline tanpa harus adanya koneksi ke internet. Untuk layanan maps lainnya, ponsel ini juga menggunakan turn by turn directions yang dapat membantu pengguna menjelajah suatu tempat seperti kemanakah pengguna akan berbelok kekanan atau kekiri. Nokiapun juga melakukan debut layanan peta bernama City Lens. Ini adalah layanan augmented reality yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera ke sudut kota atau bangunan tertentu dan menampilkan informasi tentangnya.

DESAIN

Untuk desain, pada ponsel Nokia Lumia 920 hampir mirip dengan Nokia Lumia 800. Ponsel ini didesain dengan casing dari material polycarbonate dan layar melengkung. jika dibandingkan dengan Nokia Lumia 800, ponsel ini lebih besar dengan ukuran bentang layar yang mencapai 4,5 inch. Untuk desain tombolnya juga menyerupai Lumia 800. Terdapat juga tombol fisik kamera untuk memudahkan aktivitas mengambil foto atau merekam video.

LAYAR

Resolusi layarnya yang berteknologi Puremotion HD mencapai 1280 x 768 yang cukup bisa ditandingkan kejernihannya dengan deretan smartphone pesaing. Nokia mengklaim obyek di layar tidak blur saat user melakukan scrooling menu. Terlebih, ada fitur yang dinamakan Super Sensitive Touch yang responsif tidak hanya dengan sentuhan jari, akan tetapi juga bisa tanggap meski misalnya user memakai sarung tangan. Layar Lumia 920 juga sudah dibekali Gorilla Glass sehingga tahan goresan.

WIRELESS CHARGING

Waduch, apa itu wireless charging? On Teknologi sendiri jujur baru denger apa itu wireless charging. Hehehe. Dengan teknologi ini, kita atau pengguna dapat mengisi ulang atau charging tanpa menggunakan kabel dengan aksesoris pad khusus. Bentuknya sih mirip bantal tapi kecil, dapat kita lihat seperti pada gambar diatas. Cara menggunakannya cukup simple, pengguna cukup meletakan ponsel ini pada aksesoris tersebut. Pada aksesoris ini, ditanamkan chip wireless power bernama Qi yang memunkinkan pengisian ulang secara nirkabel.

SPESIFIKASI
 

Ponsel ini didukung processor Qualcomm Snapdragon S4 1,5 GHz. RAM sebesar 1GB dan memori internal sebesar 32GB berikut penyimpanan SkyDrive gratis sebesar 7GB. Ponsel ini tidak mendukung slot Micro SD. Untuk daya baterai, ponsel ini diklaim dapat bertahan satu hari. Sedangkan untuk konektivitasnya sudah memiliki 4G LTE berikut koneksi NFC (Near Field Communications).




Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template