Headlines News :
Home » » UNetbootin Booting Linux Lewat Flashdisk

UNetbootin Booting Linux Lewat Flashdisk

Sekian lama udah enggak update artikel disitus  On Teknologi ini, dikarenakan ada perubahan pada setiap blog On Teknologi. Tentunya banyak temen-temen atau sahabat On Teknologi yang menunggu kehadiran artikel terbaru On Teknologi. Di kesempatan kali ini On Teknologi akan membahas sebuah artikel mengenai booting Linux pakai flashdisk. Untuk booting Linux menggunakan flashdisk dibutuhkan sebuah software yang mungkn sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta Linux. Software ini bernama UNetbootin, dengan software ini kalian dapat membuat booting dari flashdisk dengan berbagai macam-macam distro linux. Misalnya Ubuntu, Zorin, Mandriva dan sebagainya yang tergolong dalam kategori distro Linux. 

Bagi yang berminat untuk uji coba silahkan download di http://unetbootin.sourceforge.net/. Di UNetbootin terdapat tiga opsi pilihan. Kalian bisa memilih opsi jika kalian menggunakan sistem operasi windows kalian cukup pilih Download for windows, jika kalian memakai operating system linux kalian pilih opsi download for linux, namun jika operating system kalian memakai Mac OS X kalian juga bisa memilih opsi download for Mac OS X. Berikut screenshot dari situs resmi UNetbootin :


Caranya pun cukup sederhana, mudah untuk di pahami. Kalian cukup lihat gambar di bawah ini :


Cukup sekian artikel mengenai UNetbootin, semoga bermanfaat bagi kalian semua. Terima kasih banyak atas kunjungannya dan selalu kunjungi terus situs On Teknologi dapat berbagai ilmu pengetahuan mengenai teknologi. Salam sapa dari kami Technology For Better Life.


Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template