Headlines News :
Home » » Dasar Dasar Cara Service Laptop

Dasar Dasar Cara Service Laptop

Selamat datang di Ontekonologi,
Berikut ini adalah beberapa kerusakan yang terjadi dan sering  kita jumpai pada laptop , beserta solusi pertama  yang dapat kita lakukan  untuk memperbaikinya: 
  1. LCD White Screen, Gambar goyang, Gambar kedip waktu buka/tutup SOLUSI : Cek kabel Lcd. Lepas kabel dibelakang lcd dan yang terhubung dengan Mainboard , kita biasa menyebutnya fleksible lcd , bersihkan, pasang lagi. Kabel dibelakang lcd di tambah isolasi. Jika tetap tidak bisa baru kita ganti Fleksibelnya.
  2. Pada saat laptop dinyalakan lampu indikator nyala terus mati lagi. SOLUSI : Bongkar Mainboard, lepas Processor, bersihkan dan pasang lagi. Jika masih sama berarti kerusakan pada Mainboard. 
  3. Waktu dinyalakan lampu mainboard nyala, tapi tidak ada tampilan. SOLUSI : Bersihkan memori RAM. Coba gunakan LCD Monitor , tampil atau tidak Jika masih sama berarti kerusakan pada Mainboard.
  4. Lcd kadang nyala kadang mati. SOLUSI : Periksa yang berhubungan dengan LCD bisa kabel atau inverter atau fleksibelnya.
  5. DVD RW/Combo tidak mau detect. SOLUSI : lepas DVD RW/Combo, bersihkan socket. 
  6.  DVD RW/Combo tidak mau baca CD/DVD, tidak mau untuk burning CD/DVD.SOLUSI :  Ganti DVD/Opticnya. 
  7. Keyboard error atal tidak berfungsi sama sekali,  SOLUSI :  Bersihkan tiap tombol yang error , check kabel keyboard atau soketnya pada mainboard . Untuk lebih jelasnya Anda bisa Check Di Sini
  8. Gambar abnormal. SOLUSI : Instal ulang driver VGA , cek kabel lcd, cek VGA/Mainboard. 
  9. Wi-fi tidak bisa akses internet. SOLUSI : - Lakukan REPAIR, caranya: klik kanan icon Wireless, klik REPAIR pada WinXP/REPAIR AND DIAGNOSIS pada WinVISTA - Klik kanan My Computer, Klik Manage, Klik Services and aplication, Klik Services, Klik WLAN AutoConfig pada WinVISTA/ Windows zero configuratin pada WinXP, Klik tulisan Stop, Klik tulisan Restart. 
  10. Notebook susah dinyalakan. SOLUSI : Bersihkan saklar/switch pada power board. Ganti saklar/switch. 
Thanks ...  Sudah berkunjung di On Teknologi . ^__^

Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template