Headlines News :
Home » » Android 4.1 Jelly Bean Resmi Rilis

Android 4.1 Jelly Bean Resmi Rilis

Seperti yang pernah On Teknologi beritahukan tentang Teka Teki Android Jelly Bean 4.1 , Akhirnya Pihak Google telah resmi Merilis  Mobile Operating System mereka yaitu Androis 4.1 Jelly Bean , dalam konferensi Google I/O 2012 di San Fransisco, Amerika Serikat, Rabu 27 Juni 2012.Perilisan sistem operasi mobile mereka Android 4.1 Jelly Bean ini secara kebetulan pesaing mereka Apple yang mana dua pekan sebelumnya juga telah mengumumkan sistem operasi mobile iOS versi 6.

Pada Android Jelly Bean ini  ,telah mengalami banyak pembaruan dari android versi sebelumnya Ice Cream Sandwich 4.0.. Pihak google telah banyak memberikan fitur fitur baru yang ditanamkan di Android 4.1 Jelly Bean ini seperti Voice Typing , Project Butter , Google Now,  Keyboard Cerdas, dan Pembaruan Aplikasi Kamera , berikut Ulasannya :

  • Voice Typing , Pada fitur ini kita bisa menulis pesan tanpa mengetiknya di keyboard virtual yang ada , kita hanya cukup mendiktekan kata kata / pesan apa yang hendak kita tulis.Dan terlebihnya lagi tidak memerlukan koneksi Internet untuk dapat menggunakan fitur inii. Akan tetapi belum diketahui untuk fitur ini apakah sudah mendukung Bahasa Indonesia. Semoga saja bisa .. hehehe
  • Keyboard Cerdas ,  Fitur ini juga merupakan salah satu fitur yang berguna pada saat kita menulis pesan. Keyboard Cerdas ini bisa memprediksi kata apa yang akan kita ketik selanjutnya.
  • Project Butter , Untuk Fitur Project Butter ini , Pihak Google menambahkannya karena bertujuan Untuk meningkatkan Kinerja Sistem Android ini seceara keseluruhan, Dan selain itu juga untuk meningkatkan kierja sistem frame yang bertujuan agar konsisten pada 60 frame per detik.Pada Project Butter ini pun bisa memberikan efek yang bermanfaat higgan hemat baterai dikarenakan berhubungan langsung dengan prosesor.
  • Google Now,  Nah pada karena dari Pihak Raksasa SearchEngine ini yang tak mau kalah dengan Apple , Mereka meluncurkan  Fitur baru yang mirip dengan Siri yang ada pada  iPhone 4S milik Apple,yang diberi nama Google Now .Fitur Google Now ini juga merupakan jawaban atas pertanyaan yang pernah dilontarkan oleh Pengguna.Pada Fitur ini pihak google menyatakan bahwa Google Now sudah mendukung 18 bahasa. Namun sayangnya untuk menggunakan fitur ini kita diharuskan terkoneksi dengan internet dan juga dikabarkan belum mendukung bahasa Indonesia.
  • Pembaruan Aplikasi Kamera , Fitur Fitur lain yang ada di Android 4.1 Jelly Bean ini terdapat pada Aplikasi Kamera, dimana kita dimudahkan dalam  melihat foto dan juga menhapus Foto , Kiita cukup mengeser jari ke atas untuk menghapus foto.Tampilannya pun terlihat lebih halusdan sederhana  dibandingkan dengan Android Versi sebelumnya.
 Menurut Kabar , Google telah mengkonfirmasi dimana OS Android 4.1 Jelly Bean ini ditanamkan. Diantaranya ditanamkan pada Smartphone Google Nexus S , Samsung Galaxy Nexus , Dan Tablet Motorola Xoom.Ketiga perangkat ini akan diluncurkan pada pertengahan Juli 2012 mendatang.

Terima Kasih Anda telah berkunjung di On Teknologi , Semoga Bermanfaat .. ^__^

Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template