Headlines News :
Home » » Google Hapus Empat Fitur

Google Hapus Empat Fitur

Pada blog resmi google yang berjudul “Spring Cleaning in Summer”, Google mengungkapkan rencana pemangkasan sejumlah fitur.sesuai yang telah direncanakan bahwa telah tercatat empet fitur yang akan resmi dihapusyaitu diantaranya Google Mini, Google Talk Chatback, Google Video dan iGoogle.

Fitur pertama yang akan dipangkas dari Google ialah Google Mini. Seperti namanya, fitur ini merupakan versi mini dari Google yang telah ada, yang ditujukan bagi para pebisnis yang ingin membuat search engine sendiri dengan budget minim. Google Mini akan resmi lenyap dari Google mulai akhir Juli ini.

 Nasib sama juga dialami Google Talk Chatback. Fitur ini memudahkan para pengguna internet untuk memasukkan widget Google Talk ke dalam situs pribadi. Seperti diberitakan Huffington Post, Selasa (3/7) kemarin, bahwa Google Talk Chatback terpaksa ditarik karena Google menginginkan para penggunanya untuk lebih intensif memakai Meebo Bar yang dibeli Google awal musim panas ini.

 Setelah YouTube dibeli oleh Google pada 2006 yang lalu, pamor Google Video perlahan mulai menurun. Sebenarnya, seperti dilansir TechCrunch, Google telah mewanti-wanti para pengguna Google Video untuk tidak lagi mengunggah video sejak 2009 lalu. Para pengamat tekno pun dibuat terheran-heran, mengapa baru Agustus nanti Google menutup Google Video?

 Fitur terakhir yang dihapus dari daftar layanan Google ialah iGoogle. iGoogle merupakan homepage personal buatan tahun 2005 yang akan ditutup tahun depan. Alasan ditutupnya iGoogle ditengarai karena fitur ini tak lagi relevan dengan perkembangan teknologi saat ini.


Pengumuman penghapusan empat fitur ini hanya berselang tiga bulan setelah Google menghapus empat fitur lainnya. Di antaranya Google Sync for BlackBerry, Google Related, Google Flu Vaccine Finder dan aplikasi mobile untuk Google Talk

Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template