Headlines News :
Home » » Cara Backup Registry Pada Windows

Cara Backup Registry Pada Windows

Dalam Operating System besutan microsoft yang biasa kita kenal dengan sebutan windows, registry merupakan hal paling pokok dalam proses berjalannya suatu operating system pada windows.Katakanlah setiap kali anda melakukan perubahan pada windows anda seperti halnya anda menginstal program tambahan atau driver pasti secara otomatis registry pada windows akan berubah juga.

Begitu pula ketika anda melakukan perubahan pada registry anda maka secara otomatis registry pun juga berubah. Akan lebih baik jika anda membackup terlebih dahulu registry anda. Hal ini dikarenakan untuk menghindari terjadinya kecelakaan pada windows anda dan secara simple anda pun akan mengembalikan sistem ke pengaturan sebelumnya lewat registry yang sudah anda backup tadi.

Tanpa panjang lebar On Teknologi akan bertiahu bagaimana cara backup registry windows. Tutorial yang On Teknologi  berikan menggunakan windows 7. Untuk windows xp dan vista caranya hampir sama.

1. Tekan logo windows pada keyboard plus R, pada jendela menu Run ketikan regedit dan pilih OK.



2. Pilih menu File, kemudian Export.


3. Simpan file dengan nama yang anda inginkan. For Example back up registry.


Selesai sudah, untuk cara merestore registry dapat anda baca di artikel berikutnya nanti yaitu bagaimana cara melakukan restore registrty pada windows.
Share this article :
 
Info Kita : Jasa Buat Blog | Info Pasang Iklan | Jadi Anggota On Teknologi
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2012. Informasi Teknologi - All Rights Reserved
Desain and Maintenance by :
Template Design by Creating Website Published by Mas Template